EXTRAORDINARY JOURNALIST

Fast Accurate Balance

BULU TANGKIS – BONA-AHSAN SIAPKAN DIRI HADAPI OLIMPIADE 2012

Bona-Ahsan

Jakarta, 19/4 (ANTARA) – Pasangan ganda putra peringkat enam dunia Bona Septano dan Mohammad Ahsan mempersiapkan diri di Pelatnas PBSI Cipayung untuk menghadapi Olimpiade London 2012, Jakarta, Kamis.

 

“Peluang kami untuk ikut Olimpiade 2012 ini cukup besar tinggal berlatih untuk mempertahankan tradisi emas untuk ganda putra khususnya,” ujar Bona di sela latihan pagi.

 

Bona mengatakan dia dan Ahsan sudah cukup lama mempersiapkan diri dengan latihan intensif untuk olimpiade. “Kalau persiapan sudah dari jauh-jauh hari tidak hanya untuk Olimpiade tapi juga untuk India Super Series, yang di India bisa untuk uji coba sebelum bertarung di Olimpiade,” ujar dia.

 

Pebulutangkis ganda putra yang dipasangkan sejak 2005 itu mengaku bahwa pasangan China Cain Yun – Fu Hai Feng  dan pasangan Korea Lee Yong Dae – Jung Jae Sung adalah lawan terberat mereka. “Sejauh ini kami belum pernah menang melawan mereka,” ujar Ahsan.

 

Namun hal itu tidak dijadikan beban oleh mereka. “Setelah beberapa kali bertanding, kami tahu kelebihan dan kekurangan pasangan China dan Korea, dan kami akan meningkatkan kekuatan dan teknik permainan untuk melawan mereka,” kata Ahsan.

 

Pasangan peraih medali emas Sea Games ke-26 itu menyatakan akan berjuang untuk mencapai medali emas yang ditargetkan oleh Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI). “Kami ingin menyumbang medali emas karena sudah tradisi dari ganda putra raih emas tiap Olimpiade, maka target dari KONI akan kami jadikan motivasi,” ujar Bona Septano.

 

Pernyataan pasangan ganda putra tersebut senada dengan pelatih sektor ganda Christian Hadinata. Menurut Christian, peluang pasangan ganda putra Bona-Ahsan relatif aman, maka mereka dipersiapkan dengan matang untuk mengahadapi Olimpiade yang akan dilakasanakan pada 27 Juli hingga 12 Agustus 2012 itu demi mempertahankan tradisi emas.

 

Christian menjelaskan Bona-Ahsan sengaja tidak diikutkan dalam beberapa turnamen seperti Kejuaraan Asia di China dan Australia terbuka guna mengikuti latihan intensif untuk meningkatkan kualitas permainan mereka.

 

“Mereka harus dipersiapkan dengan baik untuk mengatasi kelemahan-kelemahan agar performancenya meningkat karena akhir-akhir ini kualitas mereka menurun, tidak ada gelar yang diraih setelah Sea Games,” kata dia.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on April 26, 2012 by in Uncategorized.

Nature of News

April 2012
M T W T F S S
« Mar   May »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  
%d bloggers like this: