EXTRAORDINARY JOURNALIST

Fast Accurate Balance

ALBUM TERBARU AEROSMITH HIDUPKAN KEMBALI “GAYA 1975”

    Los Angeles, 28/3 (ANTARA/ Reuters) – Band rock veteran, Aerosmith menyatakan, mereka menghidupkan kembali gaya 1975 band-nya pada materi baru album mereka yang tertunda lama, dan akan dirilis bertepatan dengan tur di Amerika.

Band ini berkata, mereka sedang menyelesaikan album – yang pertama dari materi baru sejak “Just Push Play” pada 2001 – menjelang tur nya. Namun, mereka masih merahasiakan judulnya.

Aerosmith, yang usaha sebelumnya untuk membuat album baru didera masalah kesehatan dan perselisihan internal, menyampaikan mereka telah bekerja dengan produser lama mereka, Jack Douglas untuk membawa kembali aura 1975.

Band legendaries ini akan memulai tur mereka, North American “Global Warming Tour”, pada 16 Juni di Minneapolis, dan bermain di 18 kota lainnya dari Toronto ke Oakland, California dan Atlanta, Georgia. Tiket tur mereka akan tersedia mulai Jumat.

“Penonton akan mendengar beberapa lagu dari album baru dan beberapa lagu dari album lama, jadi mereka akan menyaksikan Aerosmith versi lama dan baru; Kami akan keluar dan mengguncang dunia mereka” ujar sang vokalis, Tyler (64).

Penyanyi sekaligus juri “American Idol” ini disapa oleh sekumpulan penggemar ketika bandnya berjalan kedalan konferensi pers Los Angeles dengan gaya flamboyan – Tyler diatas motor, Joey Kramer sang drummer dalam Lamborghini, Joe Perry sang gitaris dalam taxi, dan Tom Hamilton sang basis dengan becak. Brad Whitford sang gitaris sedang dalam tur dengan band lain.

“Kami telah dikenal untuk membuat dunia menjadi bersemangat dengan jenis music kami … jadi kami memutuskan untuk menyebut tur ini “The Global Warming Tour”, jelas Tyler pada wartawan.

KEMBALI KE PANGGUNG MUSIK AMERIKA

Terbentuk di Boston pada 1970an, Aerosmith telah menjual lebih dari 150 juta kopi ke seluruh dunia dan memiliki hits seperti “Walk This Way” dan “I Don’t Want to Miss A Thing”. Namun, mereka merasa bermusik di ”rumah” sendiri adalah kesenangan besar.

“Bagian yang saya sukai yaitu kembali ke penggemar di Amerika, karena memainkan lagu-lagu baru di panggung dan mendapat tanggapan dari mereka adalah sesuatu yang saya nantikan dan membuat kami terus bersama”, kata Kramer.

Tur terakhir Aerosmith di Amerika Utara pada 2009 harus terhenti di tengah-tengah setelah Tyler, yang memiliki kecanduan obat, jatuh dari panggung dan mengalami patah bahu.

Keputusan Tyler untuk menjadi juri “American Idol” pada 2010 sempat mengacaukan hubungan antara teman-teman bandnya. Namun, Tyler berpendapat perannya di “American Idol” telah membawa audiens baru bagi Aerosmith.

“Untungnya, musik yang kami buat dapat memikat orang dari berbagai kalangan.  Akan ada anak-anak muda yang menjadi penerus Aerosmith karena musik kami adalah “futuristic rock”, ujar sang rocker. (U.Yuni Arisandy/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on April 3, 2012 by in Uncategorized.

Nature of News

April 2012
M T W T F S S
« Mar   May »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  
%d bloggers like this: